Kompas.com - 26/04/2016, 22:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Pepe, menolak disebut sebagai pemain keras. Dia menunjuk perbandingan kartu kuning antara dirinya dengan Neymar sebagai bukti.

Dengan dua laga tersisa musim ini, Pepe hanya mengoleksi lima kartu kuning. Adapun Neymar telah mendapatkan enam kartu kuning bersama Barcelona.

"Publik boleh berkata apa saja yang mereka mau, tapi faktanya musim ini Neymar mengoleksi lebih banyak kartu kuning daripada saya," ujar Pepe seperti dilansir Marca.

Sebelumnya, Pepe memang terkenal sebagai bek tanpa kompromi yang tak sungkan melanggar lawan ketimbang melihat mereka melewatinya.

Musim 2011-2012 menjadi periode paling agresif dari pemain berkebangsaan Portugal itu. Dia mendapatkan sepuluh kartu kuning dan satu kartu merah.

Meski begitu, Pepe tidak menerima apabila disebut pemain kasar.

"Real Madrid adalah klub panutan. Apabila gila seperti perkataan orang-orang, saya tidak akan memiliki kesempatan bermain di Madrid selama bertahun-tahun," tutur dia.

Pepe juga membuktikan melalui deretan trofi di curriculum vitae miliknya. Dia sempat menjuarai satu Liga Champions dan dua kali La Liga bersama klub berjulukan Los Blancos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.