Man City Vs Real Madrid, Rapor Merah Sergio Aguero

Kompas.com - 26/04/2016, 08:04 WIB
Ekspresi striker Manchester City, Sergio Aguero, saat gagal mencetak gol penalti ke gawang Paris Saint-Germain pada perempat final Liga Champions kedua di Stadion Etihad, 12 April 2016. PAUL ELLIS/AFPEkspresi striker Manchester City, Sergio Aguero, saat gagal mencetak gol penalti ke gawang Paris Saint-Germain pada perempat final Liga Champions kedua di Stadion Etihad, 12 April 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester City, Sergio Aguero, memiliki memori buruk terkait catatan pertemuan dengan Real Madrid.

Dibandingkan dengan rekan-rekan setimnya, Aguero paling sering melawan Los Blancos. Dia melakoni 12 laga kontra Real Madrid, sebelas di antaranya saat membela Atletico Madrid.

Hanya, tidak satu pun laga mampu dimenangi Aguero. Tim yang dibela striker asal Argentina itu, mencatat empat hasil imbang dan delapan kekalahan melawan Madrid.

"Tidak pernah mengalahkan Real Madrid saat masih membela Atletico merupakan penyesalan besar bagi saya," ucap Aguero pada November 2012.

Terakhir, Aguero membawa Man City bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Etihad, 21 November 2012. Gol tunggal The Citizens dicetak oleh pemain bernomor kostum 10 itu.

Fakta ini tentu menjadi hadangan buat Aguero menjelang pertemuan kedua tim pada semifinal pertama di stadion yang sama. Namun, Manajer Manuel Pellegrini tidak lantas memalingkan pilihannya dari Aguero.

Apalagi, Aguero telah membuktikan produktivitasnya. Dia menyumbang 28 gol dari 40 pertandingan musim ini.

"Aguero tetaplah pemain besar. Dia sudah mencapai kematangan dan terus berkembang," tutur Pellegrini pada jumpa pers sebelum laga.

Selain Aguero, Man City juga memiliki Yaya Toure sebagai pemain yang berpengalaman melawan Real Madrid. Total sembilan laga melawan Real Madrid dijalani gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu.

Tim Toure meraih masing-masing empat kemenangan dan kekalahan. Dia turut menyumbang dua assist dalam rentetan pertandingan kontra Los Blancos.

Akan tetapi, Toure dipastikan absen pada partai semifinal nanti. Dia masih menjalani pemulihan cedera otot.

Juara Man City 4-0 Stoke: Jaga Kecepatan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X