Roma Dekati Napoli, Juventus Pastikan Juara Liga Italia

Kompas.com - 25/04/2016, 22:07 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol Radja Nainggolan ke gawang Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2016). GABRIEL BOUYS/AFPPara pemain AS Roma merayakan gol Radja Nainggolan ke gawang Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Kemenangan 1-0 AS Roma atas Napoli di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2016), memastikan gelar juara untuk Juventus. Gol tunggal Roma dicetak Radja Nainggolan pada menit ke-89.

Napoli menduduki posisi kedua dengan koleksi 73 poin dari 35 pertandingan. Dengan sisa tiga laga, mereka tidak mungkin lagi mengejar selisih sebelas angka dengan Juventus.

Tambahan tiga poin juga mendekatkan Roma dengan Napoli. I Giallorossi - julukan Roma - yang bertengger di posisi ketiga, kini cuma terpaut dua angka dengan Napoli.

Pada laga versus Roma, pasukan Maurizio Sarri sebenarnya mendominasi permainan. Menurut catatan Serie A, mereka menguasai 53 persen permainan dan melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari delapan usaha.

Adapun Roma cuma melancarkan satu tendangan tepat sasaran dari tiga percobaan.

Salah satu peluang emas didapatkan Napoli melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-29. Setelah menerima umpan panjang, striker asal Argentina itu coba melewati Wojciech Szczesny, tetapi tidak berhasil.

Higuain kembali berperan dalam terciptanya peluang untuk Marek Hamsik pada injury time babak pertama. Kali ini, bola tembakan Hamsik melambung di atas mistar.

Szczesny kembali menjadi antagonis untuk Napoli tujuh menit menjelang waktu normal berakhir. Dia menepis bola tembakan Higuain dari jarakt dekat.

Alih-alih membuka skor, Napoli justru kecolongan lewat gol Radja Nainggolan pada akhir laga. Dia menerima bola dari Mohamed Salah sebelum mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Pepe Reina.

Skor 1-0 untuk kemenangan Roma bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan begitu, Napoli selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir Serie A.

AS Roma 1-0 Napoli (Radja Nainggolan 89')

AS Roma: 25-Wojciech Szczesny; 24-Alessandro Florenzi (13-Douglas Maicon 46), 44-Kostas Manolas (87-Ervan Zukanovic 21), 2-Antonio Rudiger, 3-Lucas Digne; 15-Miralem Pjanic, 20-Seydou Keita; 11-Mohamed Salah, 4-Radja Nainggolan, 22-Stephan El Shaarawy (10-Francesco Totti 81); 8-Diego Perotti
Pelatih: Luciano Spalletti

Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; 5-Allan (19-David Lopez 79), 8-Jorginho (23-Manolo Gabbiadini 90), 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon, 9-Gonzalo Higuain, 14-Dries Mertens (24-Lorenzo Insigne 75)
Pelatih: Maurizio Sarri



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X