Conte Diklaim Ingin Pulangkan Cuadrado dari Juventus

Kompas.com - 25/04/2016, 16:52 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, beraksi pada laga kontra Bologna, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Jumat (19/2/2016) atau Sabtu dini hari WIB. GIUSEPPE CACACE/AFPGelandang Juventus, Juan Cuadrado, beraksi pada laga kontra Bologna, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Jumat (19/2/2016) atau Sabtu dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, menilai Antonio Conte bakal tertarik untuk mempertahankan Juan Cuadrado di Chelsea. Namun, Marotta juga akan berupaya memermanenkan Cuadrado di Juventus.

Sejak musim panas 2016, Juventus meminjam Cuadrado dari Chelsea selama satu musim. Keputusan itu dinilai tepat lantaran sang pemain tampil memukau bersama Juventus.

Di bawah kendali Massimiliano Allegri, Cuadrado membuktikan kapasitasnya. Ia dipercaya untuk bermain dalam 37 pertandingan di seluruh kompetisi, dengan menorehkan lima gol dan tujuh assist.

Performa tersebut membuat kubu Juventus mulai berpikir untuk memermanenkan status Cuadrado. Akan tetapi, tentu Juventus perlu berupaya keras untuk mewujudkannya.

Menurut Marotta, Conte yang akan menangani Chelsea pada musim depan dinilai menginginkan jasa Cuadrado.

'Kami ingin mempertahankan Cuadrado, tetapi kami harus mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Chelsea," ujar Marotta kepada Mediaset Premium, Senin (25/4/2016).


"Saya kira wajar jika Conte ingin mempertahankan para pemain terbaik. Sejauh ini, Cuadrado adalah pemain penting bagi kami. Jadi, kami akan mengevaluasinya," ucapnya.

Chelsea memboyong Cuadrado dari Fiorentina pada bursa transfer musim dingin 2015. Namun, kariernya di Stamford Bridge tak berjalan mulus lantaran gagal tampil secara reguler.

Saat ini, Cuadrado dan rekan-rekannya di Juventus sedang di ambang juara Serie A 2015-2016. Kini, mereka unggul 12 poin atas Napoli di urutan kedua.

Apabila Napoli gagal memetik kemenangan atas AS Roma pada laga Serie A di Stadion Olimpico, Senin (25/4/2016), Juventus akan merengkuh gelar Scudetto yang kelima kalinya secara beruntun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X