Permainan Newcastle Sulitkan Manchester City

Kompas.com - 20/04/2016, 05:41 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFP Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tampil dalam laga Premier League kontra Newcastle United di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengaku kewalahan dengan permainan Newcastle United pada Selasa (19/4/2016) waktu setempat. Kompany pun bersyukur timnya masih bisa mencuri poin dari laga tersebut.

Tampil di St James' Park, markas Newcastle, Manchester City hanya bermain imbang 1-1. Kompany dkk unggul lebih dulu melalui gol ke-100 Sergio Aguero di ajang Premier League, tepatnya pada menit le-14.


Namun, gol tersebut tak dapat memberikan poin penuh untuk Manchester City. Pasalnya, memasuki menit ke-31, Newcastle membalas kedudukan lewat gol Vurnon Anita.

Kendati ditahan imbang oleh Newcastle yang notabene adalah klub penghuni zona degradasi, Kompany tak terlalu kecewa. Bagi Kompany, hasil imbang ini sudah cukup baik lantaran Newcastle tampil bagus sepanjang laga.

Sepanjang laga, para pemain Newcastle memang beberapa kali menyulitkan tim tamu. Mereka berjuang keras agar timnya bisa keluar dari zona degradasi.

Newcastle yang kini ditangani oleh Rafael Benitez, sedang menduduki peringkat ke-19 dengan perolehan 29 poin.


"Ini adalah laga sulit. Mereka tampil hebat. Anda tak bisa menyebut bahwa ini hasil imbang yang buruk," ujar Kompany seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

Dengan hasil ini, Manchester City masih berada di urutan ketiga dengan raihan 61 poin. Namun, mereka berpotensi turun ke posisi keempat jika Arsenal bisa menekuk West Bromwich Albion pada Kamis (21/4/2016) waktu setempat.

"Kami perlu memenangi banyak laga sebisa mungkin, tetapi Newcastle bermain bagus malam ini. Hasil imbang ini bukanlah hal buruk," tutur Kompany.

Pada laga Premier League selanjutnya, Sabtu (23/4/2016), Manchester City akan menjamu Stoke City di Stadion Etihad. Mereka butuh kemenangan demi menjaga kans ke Liga Champions musim depan.

Rival sekota Manchester City, yakni Manchester United, menguntit di posisi kelima dengan perolehan 56 poin. Secara matematis, Manchester United masih berpeluang menyalip Manchester City.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X