Kompas.com - 13/04/2016, 06:53 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi timnya saat berhadapan dengan Manchester City, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi timnya saat berhadapan dengan Manchester City, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Dua bomber Liverpool, Divock Origi (20) dan Daniel Sturridge (26), tampil mengesankan dalam beberapa laga terakhirnya. Namun, hal itu justru membuat sang manajer, Juergen Klopp, kebingungan.

Origi dan Sturridge memang tampil impresif dalam dua pertandingan terakhir Liverpool, yakni kontra Borussia Dortmund (laga leg pertama perempat final Liga Europa) dan Stoke City (Premier League).

Origi secara keseluruhan telah mencetak tiga gol dari dua laga tersebut. Adapun Sturridge mendulang satu gol saat Liverpool menjamu Stoke City.

Tak pelak, jelang laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Dortmund di Anfield, Kamis (14/4/2016), Klopp menemui dilema dalam memilih antara Sturridge dan Origi sebagai starter.

Pasalnya, selama ini Klopp kerap hanya mengandalkan satu penyerang tengah. Pilihannya selalu jatuh kepada Origi atau Sturridge.

Dok. thisisanfield.com Dua penyerang tengah Liverpool, Daniel Sturridge (kiri) dan Divock Origi, tampil impresif dalam beberapa laga terakhirnya.

"Jika semua pemain selalu tampil impresif, saya harus membuat keputusan yang sulit," ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, bagi seorang manajer, jelas itu merupakan hal bagus. Mudah-mudahan kami bisa menemukan solusinya untuk laga Kamis nanti," kata Klopp.

Musim ini, Origi dan Sturridge sama-sama telah mencetak delapan gol di seluruh kompetisi. Akan tetapi, Sturridge menorehkannya hanya dalam 17 laga, sedangkan Origi 29 pertandingan.

Liga Europa menjadi satu-satunya harapan Liverpool pada musim ini. Jika bisa memenanginya, Liverpool otomatis mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Sebab, pada papan klasemen Premier League saat ini, Liverpool hanya menduduki peringkat kedelapan dengan perolehan 48 poin.

Juara Review Lengkap Pekan Ke-33 Premier League
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.