Ronaldo Harapkan Malam Keajaiban di Santiago Bernabeu

Kompas.com - 11/04/2016, 07:33 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016). GERARD JULIEN/AFPPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Celta Vigo, pada laga lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengaku yakin bahwa akan ada keajaiban bagi Real Madrid saat menjamu Wolfsburg pada pertandingan kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2016).

El Real harus bekerja keras untuk membalikkan keadaan menyusul kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama.

Praktis, Madrid wajib meraih kemenangan dengan minimal mencetak 3 gol tanpa balas untuk menyegel tiket semifinal.

Demi mencapai target tersebut, Madrid terlihat sudah kembali menemukan penampilan terbaiknya sebagaimana yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat menang 4-0 atas Eibar pada pertandingan lanjutan La Liga, Sabtu (9/4/2016).

"Kami bisa memenangi pertandingan dengan cara bermain bagus serta diperkuat 11 pemain di lapangan, dukungan pemain di bangku cadangan, dan 80 ribu orang yang memenuhi stadion untuk mendukung tim," ucap Ronaldo.

"Hal itu akan memberikan kami semangat luar biasa. Saya berharap akan ada malam keajaiban dan saya  sangat menantikannya. Tim sedang percaya diri, pelatih memiliki keyakinan, dan suporter juga harus memiliki keyakinan serupa. Selasa nanti akan menjadi malam keajaiban," tutur pemain asal Portugal itu.

Ronaldo kembali menekankan pentingnya dukungan suporter pada laga nanti.

"Semua aspek sangat penting. Pemain yang tampil harus berjuang dan bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit. Tentunya, kami akan menjadi lebih mudah bermain dengan bantuan dan dukungan suporter," ulasnya.

"Penting juga untuk tetap tenang. Kami perlu sabar dan mengetahui bagaimana berkorban untuk meraih kemenangan. Tujuan utama adalah lolos ke babak selanjutnya," ujar Ronaldo.

Mengacu statistik, Madrid lebih diunggulan karena mereka 5 musim berturut-turut berhasil menembus semifinal.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X