Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Sebenarnya di Balik Pemecatan Jacksen

Kompas.com - 07/04/2016, 19:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

GEORGETOWN, KOMPAS.com - Pelatih asal  Brasil, Jacksen F Tiago, membantah telah dipecat dari Penang FA. Jacksen menyatakan bahwa dirinya hanya diistirahatkan selama sebulan dari jabatannya sebagai pelatih klub Liga Super Malaysia Super tersebut.

"Saya masih (menangani Penang) bigman. Saya diistirahatkan selama sebulan. Nanti akan ditinjau ulang kerja sama kami," kata Jacksen kepada Kompas.com, Kamis (7/4/2016) malam.

Jacksen diberitakan dipecat dari jabatan pelatih setelah Penang gagal memenangai 4 laga terakhir. Hasil tersebut membuat Penang tertahan di peringkat ke-9 dengan meraih 5 poin dari 6 laga.

Catatan ini tergolong mengecewakan. Sebab, klub asal Georgetown ini menetapkan enam besar sebagai target minimal di LSM. Posisi Jacksen untuk sementara digantikan oleh Manzoor Azwira.

Terkait keputusan Penang, Jacksen mengaku baru mengalami hal ini dalam kariernya. "Saya tidak tahu. Baru saya dengan hal ini. Namun, itu yang terjadi," tutur mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut. 

Lebih lanjut, Jacksen menjelaskan bahwa tugasnya saat ini adalah mengevaluasi penampilan tim dalam enam pertandingan terakhir.

"Saya tetap menetap di Penang. Saya diberi tugas membuat laporan tim selama 6 pertandingan yang saya tangani dan analisa pertandingan terakhir lawan Serawak," ujarnya. 

Kompas TV Persib Berlatih untuk Persiapan "Trofeo Cup"
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com