Kompas.com - 03/04/2016, 16:05 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain Real Madrid, Gareth Bale, merasa kesal lantaran golnya ke gawang Barcelona pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016), dianulir wasit.

Pada laga tersebut, Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-56 berkat gol Gerard Pique. Namun, Real Madrid bisa membalikkan keadaan berkat gol Karim Benzema pada menit ke-63 dan Cristiano Ronaldo (85').

Sebenarnya, Real Madrid bisa mencetak gol kemenangan lebih cepat. Pada menit ke-80, Bale bisa memenangi duel udara melawan Jordi Alba dan mencetak gol melalui sundulan, tetapi dianulir wasit Alejandro Hernandez.

"Saya tak percaya gol itu dianulir," kata Bale seusai pertandingan seperti dilansir dari The Guardian.

"Wasit mengatakan bahwa saya mendorong Alba. Padahal, saya sama sekali tak menyentuh dia. Saya hanya sedikit lebih tinggi daripada dia," tutur pemain asal Wales itu.

Bale pun menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak menyentuh Alba sama sekali. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sangat paham dengan karakter wasit di Spanyol.

"Di mata saya, (penganuliran gol) itu merupakan putusan yang sangat buruk," ucap dia.

Empat menit setelah gol Bale, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain karena Sergio Ramos mendapatkan kartu merah. Namun, hal tersebut tak membuat keyakinan Bale menyusut.

"Saya tahu kami punya kecepatan dalam melakukan serangan balik. Saya merasa masih bugar dan bisa berlari lebih sering. Kami selalu menyadari bahwa bisa menekan mereka lewat serangan balik," ujarnya lagi.

Keyakinan Bale itu terbukti. Satu menit setelah Ramos diusir, dia memberi umpan yang diselesaikan Ronaldo untuk mencetak gol kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.