Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Harus Berikan Cinta yang Lebih kepada James Rodriguez

Kompas.com - 30/03/2016, 07:02 WIB

KOMPAS.com - Mantan pemain top timnas Kolombia, Faustino Asprilla, berbicara soal kondisi kompatriotnya di Real Madrid, James Rodriguez. Dia menyebut klub harus lebih menunjukkan cintanya kepada pemain tersebut, di samping faktor Rafael Benitez sebagai biang menurunnya performa mantan pemain AS Monaco itu.

Masa depan James di Santiago Bernabeu menjadi tidak menentu, seiring grafik permainannya yang menukik. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa James mungkin masuk daftar jual pada bursa transfer musim panas.

Namun Asprilla menilai penjualan bukan solusi terbaik karena James masih menjadi bagian penting bagi klub berjulukan Los Blancos tersebut.

"Bukan berarti James lebih produktif untuk Kolombia dibandingkan Madrid tetapi di sana dia diberikan apa yang dia butuhkan," ujar Asprilla, yang merupakan mantan pemain Newcastle United dan Parma ini, kepada Marca.

"Madrid tidak memberikan kepadanya apa yang dia butuhkan. Dia pemain muda, sangat berbaket, tetapi James tidak mendapatkan cinta yang dia butuhkan di klub."

"Ketika dia bersama Carlo Ancelotti, dia memperlihatkan nilai yang sebenarnya. Musim ini dia tidak bisa membuktikan apapun karena tak diberi perlakuan khusus yang setiap pemain perlukan di klub mereka."

Lebih jauh, Asprilla berbicara tentang Benitez, yang kini menjadi manajer Newcastle. Dia menilai, Benitez menjadi sosok yang paling bertanggung jawab terhadap penurunan performa bintang Kolombia pada Piala Dunia 2014 ini, juga beberapa pemain Kolombia.

"Saya sangat yakin itu. Ini satu-satunya cara saya bisa menjelaskan sikapnya terhadap sejumlah rekan senegaraku," ujar Asprilla.

"James mengalami musim yang luar biasa pada tahun pertama di klub, kemudian orang ini datang dan mengirimnya ke bangku cadangan. Saya tidak berpikir soal itu karena sikapnya di sepak bola. Dia benar-benar mengesampingkan Camilo Zuniga dan Duvan Zapata di Napoli."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com