Kompas.com - 22/03/2016, 10:33 WIB
Gareth Bale memberi aplaus kepada penonton yang menjadi sumber kekuatan Wales lolos ke Piala Eropa 2016, Selasa (13/10/2015). Dok. UEFAGareth Bale memberi aplaus kepada penonton yang menjadi sumber kekuatan Wales lolos ke Piala Eropa 2016, Selasa (13/10/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


CARDIFF, KOMPAS.com -
Para pemain tim nasional Wales, termasuk Gareth Bale, bakal tak ditemani pacar dan istri (WAGs) selama gelaran Piala Eropa 2016 di Perancis, setidaknya selama fase grup.

Hal ini menjadi aturan tak tertulis dari pelatih Chris Coleman. Pelatih The Dragons, julukan timnas Wales, itu tak ingin konsentrasi para pemainnya terganggu akibat persoalan pribadi.

"Kami punya tiga laga fase grup. Selama itu, tidak ada keluarga, pacar, dan istri di hotel tempat tim menginap," kata Coleman keapda Guardian, Senin (21/3/2016).

Coleman menilai jadwal fase grup Piala Eropa 2016 sangat ketat. Tiga laga harus dimainkan dalam tempo 10 hari. Menurut dia, pemain pasti akan disibukkan oleh berlatih, berlatih, dan berangkat menuju stadion. 

"Kami harus berikrar untuk bisa lolos lebih dulu dari fase grup. Karena setelah itu, akan ada jeda selama 6 hari dan satu hari di antaranya bisa dimanfaatkan bersama keluarga," ujar Coleman.

Piala Eropa 2016 akan menjadi kompetisi antarnegara pertama Wales dalam 58 tahun terakhir. Setelah Piala Dunia 1958, negara tetangga Inggris itu belum sekali pun merasakan tampil di putaran final kompetisi antarnegara.

"Kami menunggu momen ini setelah sekian lama. Karena itu, kami harus bekerja keras untuk bisa lolos dari grup terlebih dahulu demi membuat seluruh Wales bangga," ucap mantan pelatih Fulham itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Piala Eropa 2016, Wales tergabung bersama Slovakia, Inggris, dan Rusia. Di atas kertas, Inggris paling berpeluang, tetapi Wales bisa menjadi kuda hitam dan lolos sebagai peringkat kedua grup.

 

 

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.