Kompas.com - 21/03/2016, 11:52 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengkritik sikap para pemainnya saat menang atas Torino pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (20/1/2016.

Juventus menang berkat gol Paul Pogba, Sami Khedira, dan dua gol Alvaro Morata. Namun, rekor tak kemasukan Gianluigi Buffon harus terhenti karena dijebol Andrea Belotti pada awal babak kedua.

Tim tamu juga bermain dengan 10 pemain dalam 3 menit terakhir pertandingan karena Sami Khedira diusir wasit. 

Terlepas dari kartu merah Khedira, skor 4-1 menunjukkan kesenjangan kuaitas kedua tim pada laga ini. Namun, I Bianconeri dianggap terlalu meremehkan lawan yang terlihat inferior.

"Sangat disayangkan kami terlalu banyak memeragakan pergerakan individu dan menggiring bola ," kata Allegri.

"Kami terlihat masih sangat tidak matang dan melihatnya sebagai situasi yang mudah. Kami harus memperbaiki sikap ini," tutur pria berusia 48 tahun ini.

Penuturan Allegri didukung oleh statistik. Menurut Whoscored, Juventus menggiring bola sebanyak 21 kali, sedangkan Torino cuma 12 kali.

Catatan paling banyak dipegang oleh Paul Pogba, dengan lima kali menggiring bola. Gelandang berkebangsaan Perancis ini juga mencetak satu gol melalui tendangan bebas.

Juara Torino 1-4 Juventus: Buffon Cetak Rekor Tapi Kebobolan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.