Kompas.com - 18/03/2016, 17:36 WIB
David Alaba menandatangani pembaruan kontrak bersama Bayern Muenchen, Jumat (18/3/2016). BAYERN MUENCHENDavid Alaba menandatangani pembaruan kontrak bersama Bayern Muenchen, Jumat (18/3/2016).
|
EditorAnju Christian

MUENCHEN, KOMPAS.com - Peluang Josep Guardiola untuk membawa David Alaba ke Manchester City mengecil. Sebab, manajemen Bayern Muenchen memagari pemain belakang asal Austria tersebut dengan kontrak anyar.

Diumumkan oleh The Bavarians, Jumat (18/3/2016), Alaba telah menambah tiga tahun masa bakti. Dengan begitu, dia bertahan di Allianz Arena hingga 30 Juni 2021.

"Begitu bahagia untuk mengumumkan pembaruan kontrak saya bersama Bayern," bunyi kicauan Alaba melalui akun Twitter pribadinya.

Alaba sendiri telah berseragam Bayern sejak musim panas 2009. Sejak itu, dia menyumbang satu trofi Liga Champions dan empat gelar Bundesliga untuk klub.

Menurut CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, peran vital Alaba selama ini turut melatari keputusan manajemen.

"David Alaba akan menjadi pondasi tim kami untuk beberapa tahun ke depan," ucap Rummenigge setelah penandatanganan kontrak.

Pembaruan kontrak ini sekaligus meredam isu seputar masa depan Alaba. Dia sempat menjadi pemain pertama yang diisukan akan ikut Guardiola ke Manchester City pada musim panas 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.