Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Sebut Conte sebagai Manajer Chelsea

Kompas.com - 12/03/2016, 18:04 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Rai Sport

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut Antonio Conte sebagai Manajer Chelsea selanjutnya. Bahkan, dia meyakini, Conte akan meraih kesuksesan bersama The Blues.

Allegri dan Conte sebenarnya masuk daftar sejumlah pelatih yang dikaitkan dengan Chelsea. Selain mereka, ada pula Didier Deschamps dan Diego Simeone.

Conte menjadi kandidat terkuat karena kontraknya sebagai pelatih tim nasional Italia akan berakhir 30 Juni 2016. Allegri ikut mendukung kabar kedatangan koleganya ke Stamford Bridge.

"Para pelatih Italia merupakan yang terbaik di dunia. Ini merupakan alasan Conte akan bekerja dengan baik di bangku cadangan Chelsea," kata Allegri setelah partai antara Juventus dan Sassuolo, Jumat (11/3/2016).

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Chelsea terkait penunjukan Conte. Namun, media-media Eropa meyakini kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan.

Conte diyakini menerima kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji 6 juta euro (sekitar 87 miliar) per musim. Dia juga diberikan hak untuk membawa staf dan membeli pemain pilihannya.

Juara Pemain Chelsea Tackle Manajer Southampton
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com