Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misi Mustahil Roma di Bernabeu

Kompas.com - 08/03/2016, 13:58 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberikan misi mustahil untuk para pemainnya, yaitu lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Roma dituntut membalikkan ketinggalan agregat 0-2 dari Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (8/3/2016).

Catatan sejarah menghadang I Giallorossi. Tidak ada tim yang mampu membalikkan kekalahan 0-2 pada partai pertama sejak Liga Champions 1996-1997.

"Setiap orang yang melakukan pekerjaan ini memiliki tuntutan besar. Saya pun selalu meminta tim untuk melakukan sesuatu yang mustahil," kata Spalletti.

"Kami tidak boleh menunjukkan mentalitas lemah dengan bermain untuk kalah. Apabila berpikir seperti itu, mereka bahkan tidak perlu berlatih," ucap sang pelatih.

Untuk lolos, Roma harus mencetak minimal tiga gol. Namun, Spalletti meminta para pemain untuk tidak terlalu terbebani dengan syarat tersebut.

"Apabila semua membicarakan keharusan mencetak tiga gol, ini menjadi sulit. Padahal, pikiran kami akan berbeda apabila mampu mencetak gol pertama," ucap Spalletti.

Kemenangan di Santiago Bernabeu sebenarnya bukan barang langka untuk I Giallorossi. Mereka sempat meraihnya pada 5 Maret 2008 dan 30 Oktober 2002.

Juara AS Roma 4-1 Fiorentina: Sihir Messi dari Mesir
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com