Kompas.com - 03/03/2016, 05:51 WIB
Bek sayap Juventus, Alex Sandro (kanan), mendapatkan penjagaan dari pemain Internazionale Milan, Ivan Perisic, pada laga semifinal kedua Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. Dok. JuventusBek sayap Juventus, Alex Sandro (kanan), mendapatkan penjagaan dari pemain Internazionale Milan, Ivan Perisic, pada laga semifinal kedua Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Juventus bakal menantang AC Milan di final Coppa Italia, setelah menang adu penalti 5-3 atas Internazionale Milan pada laga semifinal kedua Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. Pada waktu normal, Inter menang 3-0 atas Juventus.

Sebelumnya, saat laga semifinal pertama yang digelar di Stadion Juventus, 28 Januari 2016, Juventus meraih kemenangan 3-0.

Namun, para pemain La Beneamata, julukan Inter, sanggup mengejar selisih agregat, meskipun pada akhirnya takluk lewat adu penalti.

Tiga gol Inter pada semifinal kedua diciptakan oleh Marcelo Brozovic (16' dan 82'-p) dan Ivan Perisic (49').

Berdasarkan statistik Lega Serie A, Inter tampil lebih dominan melalui 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Juventus.

Adapun dari segi tendangan, Inter mencatatkan tujuh tembakan ke arah gawang dari 15 usaha. Sementara itu, Juventus hanya melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Inter Milan sanggup membuka keunggulan pada menit ke-16, melalui gol Marcelo Brozovic. Pemain asal Kroasia itu mencuri bola dari Stefano Sturaro, dan melepaskan tendangan mendatar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki babak kedua, Inter masih menampilkan permainan yang baik. Skuat asuhan Roberto Mancini pun sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-49, melalui Ivan Perisic.

Menerima umpan Eder, Perisic sukses menyambutnya dengan sontekan yang gagal diantisipasi oleh kiper cadangan Juventus, Neto. Agregat berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Juventus.

Saat laga memasuki menit ke-81, Inter mendapatkan hadiah penalti dari wasit, setelah Daniel Rugani melanggar Perisic di kotak terlarang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.