Kompas.com - 02/03/2016, 20:51 WIB
Sabah FA Dok. Facebook Sabah FASabah FA
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOTA KINABALU, KOMPAS.com - Gelandang Dedi Kusnandar menjelaskan penyebab kekalahan Sabah FA pada awal musim. Namun, mantan pemain Persib Bandung itu yakin timnya bisa bangkit. 

Tim berjuluk Sang Badak tersebut meraih hasil buruk pada awal kompetisi Liga Premier Malaysia (MPL). Sabah FA menelan 4 kekalahan beruntun di kompetisi tersebut. Teranyar, Sabah takluk 2-3 dari Kuala Lumpur.

Rentetan hasil buruk membuat Sabah berada di zona degradasi yakni di peringkat ke-11 dari 12 peserta.

"Hasil ini memang belum belum memuaskan tapi saya yakin tim ini bisa bangkit," kata Dedi kepada KOMPAS.com, Rabu (2/3/2016).

Dedi menilai timnya sedang dalam proses transisi mengingat perubahan besar yang terjadi pada awal musim baru.

"Sekitar 80 persen dari tim ini merupakan muka baru, banyak pemain muda. Namun, dari cara permainan, kami sudah mulai membaik dan tinggal tunggu hasil akhirnya yang baik," tutur dia.

Hal senada juga disampaikan sebelumnya oleh salah satu pengurus Sabah FA, Datuk Nizam Abu Bakar Titingan. Nizam menjamin bahwa tim tetap berada di bawah kendali pelatih Vjeran Simunic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mayoritas pemain adalah pemain muda. Saya cukup yakin tim ini bisa melangkah lebih jauh. Mungkin kami memerlukan sedikit waktu untuk membuktikan kepada suporter," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.