Kompas.com - 22/02/2016, 08:47 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Rupanya bukan Lionel Messi yang diwaspadai oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat laga kontra Barcelona, pada Selasa (23/2/2016). Wenger mengaku lebih mengkhawatirkan rekan setim Messi, yakni Luis Suarez.

Arsenal dan Barcelona akan saling berhadapan dalam laga 16 besar Liga Champions. Laga pertama dilangsungkan di Stadion Emirates, Selasa (23/2/2016). Ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi keduanya dalam sejarah Liga Champions.

Dari delapan pertemuan, Barcelona meraih kemenangan empat kali, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Wenger pun mulai membuka suara tentang pertandingan kontra Barcelona. Menurut pelatih asal Perancis itu, pemain Barcelona yang perlu mendapatkan perhatian khusus adalah Suarez.

"Ketika Lionel Messi yang telah mencetak 300 gol mengoper bola kepada Suarez, maka itu menunjukkan ada sesuatu yang unik dalam diri Suarez," ujar Wenger seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (22/2/2016).

"Suarez bermain bagus di Liverpool. Dia juga melakukannya bersama Edinson Cavani dan Diego Forlan saat membela Uruguay. Suarez adalah tipe pria yang berhasil menciptakan semangat dalam tim," tuturnya.

Pernyataan Wenger memang tidak berlebihan. Sebab, kiprah Suarez bersama Barcelona sedang menanjak.

Berduet dengan Messi dan Neymar di lini depan Barcelona, Suarez menjadi salah satu penyerang tertajam di Eropa. Kini, Suarez tengah memuncaki daftar pencetak gol La Liga dengan torehan 25 gol dari 24 laga.

"Kami harus menjaga Suarez dengan tenang. Kami perlu menganalisis mengenai apa yang harus kami lakukan. Para pemain Barcelona sulit dihentikan," kata Wenger.

Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool pada Juli 2014, dengan banderol mencapai 75 juta poundsterling. Hingga saat ini, Suarez sudah mencetak 66 gol di Barcelona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.