Kompas.com - 08/01/2016, 22:38 WIB
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic. MARCO BERTORELLO/AFPPelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, bakal mengundurkan diri apabila tak lagi mendapatkan dukungan dari para pemain. Selama situasi itu tak terjadi, Mihajlovic akan bertahan.

Dilaporkan sejumlah media Italia, Mihajlovic tengah terancam pemecatan. Dia dituntut meraih hasil positif saat Milan melawan AS Roma pada lanjutan Serie A, Sabtu (9/1/2016), dan Carpi, Rabu (13/1/2016).

Baca juga: Eks Pelatih Inter Bisa Jadi Solusi Ideal bagi AC Milan

Pada sesi konferensi pers untuk partai melawan Roma, Jumat (8/1/2015), Mihajlovic menerima pertanyaan seputar isu pergantian pelatih.

"Saya tidak akan pernah mengundurkan diri. Namun, apabila melihat tim tidak berlatih dengan baik atau terpecah, saya bakal menjadi orang pertama yang keluar," kata Mihajlovic.

"Ada anggapan bahwa tim tidak bersatu, tetapi hasil melawan Frosinone menunjukkan bahwa semua pemain bersama Mihajlovic," tutur dia.

Tak cuma Mihajlovic, pelatih AS Roma, Rudi Garcia, juga dihantui ancaman pemecatan. I Giallorossi gagal memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir dalam berbagai ajang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait situasi yang dialami Garcia, Mihajlovic menyatakan, "Pertandingan ini terlihat saling tembak antara dia dan saya. Namun, situasi kami tidak sama."

Baca juga: Mourinho Belum Dikontak Milan dan Roma

Saat ini, Milan tertahan di posisi kedelapan Serie A dengan koleksi 28 poin dari 18 pertandingan. Mereka terpaut lima angka dari AS Roma yang menempati peringkat kelima.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.