Kompas.com - 08/01/2016, 20:10 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sesi latihan di Melbourne, Australia, Senin (20/7/2015). PAUL CROCK/AFPPelatih Real Madrid, Rafa Benitez (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sesi latihan di Melbourne, Australia, Senin (20/7/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo termasuk satu dari sejumlah pemain Real Madrid yang paling senang karena Rafael Benitez dipecat. Bagaimana tidak, mantan penyerang Manchester United tersebut memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Benitez.

Tak heran jika Ronaldo sudah sejak awal mengharapkan mantan pelatih Valencia, Liverpool dan Napoli ini segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Pucuk dicinta ulam pun tiba, Madrid membuat keputusan mendepak Benitez pada Senin (4/1/2016), sehingga pria asal Spanyol itu hanya memegang kendali Los Blancos hanya 187 hari.

Meskipun senang karena Benitez pergi, Ronaldo menyimpan sedikit kekecewaan. Itu lantaran para pemain sudah cukup lama kehilangan waktu untuk memikirkan kondisi tim.

"Kami sudah kehilangan banyak waktu dengan hal ini," demikian pernyataan Ronaldo seperti dikutip dari Sport, Jumat (8/1/2016).

Menurut El Confidencial, makna dari kalimat tersebut adalah bahwa para pemain Madrid sudah tidak pernah mendukung Benitez. Apalagi, Benitez juga sempat bersitegang dengan James Rodriguez, Isco, Sergio Ramos, Jese dan Karim Benzema.

Dalam perjalanan waktu, hubungan antara pemain dengan sang pelatih tak kunjung membaik. Ini membuat Presiden Florentino Perez mengambil tindakan tegas dengan memecat Benitez, demi menyelamatkan kondisi tim yang diharapkan bisa meraih gelar pada musim 2015-2016.

Ini bukan pertama kalinya para pemain Madrid berseteru dengan pelatih. Sebelumnya, Jose Mourinho pun pernah mengalami hal serupa ketika menjadi bos Los Blancos pada 2010-2013, sehingga pelatih asal Portugal itu akhirnya terdepak pada musim panas 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal sebaliknya justru terjadi kepada Carlo Ancelotti. Meskipun mendapat dukungan kuat dari skuad Los Blancos, pelatih asal Italia ini terpaksa angkat kaki karena dipecat manajemen lantaran gagal mempersembahkan gelar bergengsi pada musim lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sports.es
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.