Kompas.com - 06/01/2016, 07:05 WIB
Mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez. MIGUEL RIOPA/AFPMantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Rafael Benitez memberikan dorongan kepada penggantinya, Zinedine Zidane, supaya bisa meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Benitez juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Los Blancos.

Pesan tersebut tertuang dalam surat perpisahan Benitez dengan Los Blancos yang dirilis pada Selasa (5/1/2016).

"Saya berharap agar suksesor saya, Zinedine Zidane, dan stafnya bisa berhasil. Kepada semua pemain, pelatih, dan staf baik yang ada di Valdebebas dan Bernabeu, saya juga mendoakan yang terbaik untuk kalian," tulis Benitez.

Madrid mengumumkan pemutusan kontrak Benitez dan mengenalkan Zidane sebagai pengganti pada jumpa pers, Senin (4/1/2016). Dengan begitu, Benitez menjadi pelatih kesepuluh yang lengser pada masa kepemimpinan Presiden Florentino Perez.

Meski dipecat, Benitez tak lantas sakit hati. Dia menilai, Real Madrid telah berjasa besar terhadap perkembangan kariernya.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa memikul tanggung jawab di klub yang telah membesarkan saya sebagai sosok, pemain, pelatih dari level terendah hingga tim utama," kata Benitez.

Benitez menjabat sebagai pelatih Madrid hanya selama 187 hari. Dia memenangi 17 dari total 25 pertandingan bersama Los Blancos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.