Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pertama Zidane sebagai Pelatih Baru Madrid

Kompas.com - 05/01/2016, 05:57 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Zinedine Zidane turut hadir saat namanya diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid pada konferensi pers, Senin (4/1/2016). Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan targetnya dan kesannya..

Zidane bukanlah sosok asing untuk Madrid. Selain mengabdi dengan lima jabatan berbeda dari 2009, dia juga sempat menjadi pemain Madrid dari 2001 hingga 2006.

Ketika memutuskan pindah dari Juventus ke Madrid pada musim panas 2001, Zidane mematahkan rekor transfer dunia dengan nilai 75 juta euro. Namun, pria berkebangsaan Perancis ini mengaku lebih berkesan saat ditunjuk sebagai pelatih.

"Hari ini adalah hari penting untuk saya. Saya merasa sedikit emosional melebihi ketika saya direkrut sebagai pemain," kata Zidane.

Zidane juga telah menetapkan target untuk memenangi trofi pada akhir musim 2015-2016. Tak peduli, Los Blancos tengah tertinggal empat poin dari Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen La Liga.

"Kami memiliki tim dan suporter terbaik dunia. Apa yang akan saya lakukan yakni memberikan hal terbaik untuk tim demi memenangi sesuatu pada akhir musim," tutur dia.

Sepanjang sejarah Real Madrid, Zidane merupakan pelatih pertama dengan kebangsaan Perancis. Dia juga tercatat sebagai pelatih termuda Los Blancos dalam sepuluh tahun terakhir.

Zidane bukanlah sosok pertama yang berkarier untuk Madrid baik sebagai pemain maupun pelatih. Sebelumnya, ada Garcia Remon, Camacho, Del Bosque, Valdano, Alfredo Di Stefano, Molowny, Amancio, Miguel Munoz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com