Kompas.com - 04/01/2016, 07:42 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester United, Chris Smalling, menyatakan timnya akan segera bangkit kembali, menyusul kemenangan 2-1 atas Swansea City di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1/2016).

Dua gol Manchester United pada laga itu diciptakan oleh Anthony Martial (48') dan Wayne Rooney (77'). Adapun gol Swansea dicetak oleh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-70.

Kemenangan tersebut menghentikan tren buruk Manchester United yang tak pernah menang dalam delapan laga beruntun di seluruh kompetisi.

Kini, skuad asuhan Louis van Gaal menempati posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 33 poin, terpaut sembilan poin dengan Arsenal di urutan pertama.

Melihat posisi saat ini, Smalling pun optimistis timnya akan segera bangkit kembali ke jajaran papan atas klasemen.

"Desember adalah masa yang buruk, dan tentu saja perasaan kami senang bisa meraih kemenangan (atas Swansea)," ujar Smalling kepada MUTV, Minggu (3/1/2016).

"Kami telah melewatkan terlalu banyak poin. Jika bisa terus konsisten meraih hasil positif, kami bisa mulai memikirkan tentang posisi kami di klasemen," ucapnya.

Pada musim ini, Smalling sudah tampil sebanyak 29 pertandingan di seluruh kompetisi, dengan menorehkan satu gol. Dia juga beberapa kali mengenakan ban kapten ketika Wayne Rooney dan Michael Carrick berhalangan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.