Kompas.com - 03/01/2016, 21:14 WIB
Mesut Oezil saat menerima Laureus Award, November 2014. LAUREUS.COMMesut Oezil saat menerima Laureus Award, November 2014.
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Pesona Mesut Oezil ternyata telah dipantau mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, sejak 2009.

Carragher mengamati Oezil ketika membela tim nasional U-21 Jerman saat berhadapan dengan timnas U-21 Inggris di final Piala Eropa, 29 Juni 2009.

Ketika itu, Jerman menang 4-0 dan Oezil mencetak satu gol. Carragher merupakan salah satu penonton yang menyaksikan kegemilangan tim muda Jerman.

"Saya ingat pernah menonton Oezil saat masih memperkuat tim U-21 Jerman pada 2009 ketika mengalahkan Inggris 4-0," ujar Carragher seperti dilansir Daily Mail, Minggu (3/1/2016).

"Saya pun langsung berkata kepada Steven Gerrard saat itu bahwa Oezil adalah seseorang yang suatu saat harus didatangkan Liverpool," tutur mantan deputi kapten The Reds itu.

Carragher menyesali Liverpool tak bergerak cepat untuk mendatangkan Oezil.

"Oezil merupakan target yang bisa dijangkau karena saat itu masih bermain untuk Werder Bremen. Lalu, dia bermain gemilang di Piala Dunia 2010 dan Real Madrid melangkah mendatangkanya," ucap Carra.

Selepas Piala Dunia 2010, Oezil bergabung dengan Real Madrid. Tiga tahun merasakan atmosfer La Liga, dia kemudian bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2013-2014.

Musim ini, Oezil tampil begitu luar biasa. Berdasar Transfermarkt, dari 19 laga yang dilakoni di Premier League musim ini, dia sudah mengkreasi 16 assist. Dia cuma butuh 5 assist lagi untuk memecahkan rekor Thierry Henry. (Verdi Hendrawan) 



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X