Kompas.com - 30/12/2015, 19:55 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
SEVILLA, KOMPAS.com - Penyerang Sevilla, Fernando Llorente, mengaku bahwa sebenarnya dia tak berkeinginan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2015.

Llorente gabung ke Juventus dari Athletic Bilbao pada 2013, dengan status bebas transfer. Selama di Turin, Llorente mencetak 27 gol dari 92 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dia juga berjasa mengantarkan Juventus meraih dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana.

Namun, kedatangan Mario Mandzukic dari Atletico Madrid pada Juli 2015 membuat jumlah bomber di Juventus membengkak. Llorente pun akhirnya hengkang ke Sevilla.

"Saya menyesal telah meninggalkan Juventus. Saya merasa bahagia di Turin. Jika keputusan ada di tangan saya dan mendapatkan kepercayaan, mungkin saya akan bertahan," ujar Llorente kepada Tuttosport, Rabu (30/12/2015).

"Klub seperti Juventus itu hanya sedikit jumlahnya di dunia. Saya tak merasa kalah bersaing dengan Mandzukic, meskipun kita sedang membicarakan tentang seorang striker papan atas," tutur pemain Spanyol berusia 30 tahun itu.

Belakangan ini, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Llorente berpeluang kembali ke Italia dengan bergabung ke Inter Milan pada Januari 2016.

"Sekarang, jika saya memikirkan rumor itu, saya benar-benar tak dapat membayangkan berkarier di Italia dengan kostum selain Juventus," kata Llorente menjelaskan.

"Namun, Anda semua tahu bagaimana dunia ini bekerja. Dalam sepak bola, segalanya bisa terjadi," ucapnya.

Bersama Sevilla musim ini, Llorente telah tampil 12 kali di La Liga dan mencetak 3 gol. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TuttoSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.