Kompas.com - 24/12/2015, 06:36 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Guus Hiddink, meminta para pemain untuk mengoreksi diri masing-masing. Tuntutan ini mengacu pada rentetan hasil negatif yang dialami The Blues.

Dalam 17 pertandingan Premier League 2015-2016, Chelsea sudah menderita sembilan kekalahan. Mereka tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 18 poin.

Sejumlah hasil minor mendorong manajemen untuk mengganti Jose Mourinho dengan Hiddink. Hiddink pun menilai, para pemain harus memiliki motivasi tinggi untuk mengangkat prestasi Chelsea.

"Saya meminta pemain untuk melihat cermin bukan hanya selama dua detik, melainkan lebih lama. Mereka harus melihat bagaimana bisa berkontribusi untuk mengangkat tim," kata Hiddink.

"Sebagai pemain profesional, mereka harus sangat kritis dan memiliki keinginan untuk bermain. Jika tidak, mereka boleh mengetuk pintu ruangan saya. Lalu, kami akan berbicara," tutur dia.

Ada selisih 11 poin antara Chelsea dan Manchester United yang menduduki peringkat empat. Chelsea memiliki peluang untuk memangkas jarak.

Setelah melawan Watford pada Boxing Day, Sabtu (26/12/2015), Chelsea akan bertandang ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford, Senin (28/12/2015).

"Secara matematis, kami masih mungkin untuk mencapai peringkat keempat. Namun, liga ini sangat ketat," ucap Hiddink.

Hiddink diumumkan sebagai Manajer Chelsea pada Sabtu (19/12/2015). Pada hari yang sama, Chelsea menang 3-1 atas Sunderland di Stadion Stamford Bridge. Namun, Hiddink belum berdiri di pinggir lapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.