Kompas.com - 21/12/2015, 07:03 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kala mendampingi timnya melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/5/2015). Laga itu berakhir 1-1. Madrid pun tersingkir, karena pada leg pertama kalah 1-2. Kini, Ancelotti sudah resmi menjadi pelatih Bayern Muenchen setelah diumumkan pada Minggu (20/12/2015), menggantikan Pep Guardiola, yang mundur pada akhir musim. AFP PHOTO/ GERARD JULIENSalah satu ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kala mendampingi timnya melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/5/2015). Laga itu berakhir 1-1. Madrid pun tersingkir, karena pada leg pertama kalah 1-2. Kini, Ancelotti sudah resmi menjadi pelatih Bayern Muenchen setelah diumumkan pada Minggu (20/12/2015), menggantikan Pep Guardiola, yang mundur pada akhir musim.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bayern Muenchen sudah memberikan konfirmasi bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih The Bavarians pada musim musim depan. Ada hal yang membuat Bayern mempertimbangkan merekrut pelatih berusia 56 tahun tersebut, selain karena Josep Guardiola tidak ingin memperpanjang kontrak.

Guardiola mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di Allianz Arena. Setelah beberapa bulan diliputi ketidakpastian dan tak mau menerima tawaran kontrak baru, pelatih berusia 44 itu akhirnya menyatakan akan pergi pada akhir musim.

Hal tersebut membuat Bayern memutuskan untuk mencari pelatih baru. Ancelotti dipandang sebagai pilihan yang tepat bagi skuat. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

"Carlo Ancelotti telah menikmati kesuksesan sebagai pelatih bersama banyak klub dan memenangkan Liga Champions tiga kali. Carlo memiliki ketenangan, ahli menyeimbangkan tim, tahu bagaimana menangani para pemain bintang, dan memiliki banyak aspek dalam gaya bermain," kata Rummenigge kepada Bild.

"Semua itu adalah apa yang kami cari selama ini. Kini kami telah menemukannya dan sudah tidak sabar menunggu bekerja sama dengannya," tambahnya.

Ancelotti mendapat kontrak berdurasi tiga tahun sejak awal 2016-2017. Pelatih asal Italia itu juga mengaku sangat senang menerima tawaran menangani Bayern yang bisa membuka peluang dirinya kembali menjuarai Liga Champions sesuai harapannya.

"Kami ingin berterima kasih kepada Guardiola atas segala sesuatu yang telah ia berikan kepada klub dan kami berharap akan merayakan akhir musim ini bersama-sama dengan banyak kesuksesan," ucap Rummenigge. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.