Kompas.com - 21/12/2015, 05:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

WATFORD, KOMPAS.com - Juergen Klopp mengungkapkan penyebab utama kekalahan Liverpool dari Watford. Menurut Klopp, reaksi skuadnya saat kebobolan lebih dulu merupakan kesalahan terbesar Jordan Henderson dkk.

Liverpool mengalami kekalahan telak 0-3 saat menyambangi markas Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Ketiga gol tersebut dicetak Nathan Ake dan Odion Ighalo.

Terjadi kontroversi saat gol pertama yang dicetak Watford. Dalam tayangan ulang, kiper Adam Bogdan gagal menangkap bola dengan sempurna karena ada serobotan dari Ake, meskipun bola sudah dalam genggaman.

Klopp menilai wasit sudah mengambil keputusan salah karena menghitung itu sebagai gol, bukan pelanggaran. Tetapi, kesalahan anak asuhnya beraksi setelah gol tersebut membuat ia mengakui kelayakan Watford memenangi pertandingan.

"Jika Anda melihat di TV, Bogdan sudah menguasai bola dengan kedua tangannya. Ini seharusnya tidak diperbolehkan, namun ia juga tidak semestinya melepaskan bola," kata Klopp seperti dilansir BBC.

"Itu adalah kesalahan dari wasit namun kesalahan terbesar adalah reaksi yang kami lakukan," ucap dia.

"Watford pantas mendapatkan kemenangan. Bukan karena kesalahan kami, tetapi kesalahan reaksi yang ditunjukkan," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund ini. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.