Kompas.com - 18/12/2015, 17:03 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. BEN STANSALL/AFPManajer Chelsea, Jose Mourinho.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengatakan bahwa kecil kemungkinan Jose Mourinho kembali ke Santiago Bernabeu untuk menjadi bos Los Blancos. Menurut Perez, Madrid masih menaruh kepercayaan kepada Rafael Benitez.

Mourinho baru saja kehilangan posisinya sebagai manajer setelah Chelsea mengakhiri kesepakatan kontrak mereka pada Kamis (17/12/2015). Sembilan kekalahan dari 16 pertandingan Premier League pada musim ini menjadi alasan kuat The Blues, yang berstatus juara bertahan, mengambil langkah tersebut.

Di sisi lain, pelatih Madrid juga tengah mendapat tekanan besar akibat performa tim yang tak terlalu memuaskan. Alhasil, Mourinho pun langsung dikaitkan dengan Los Blancos, yang pernah ditanganinya dari 2010 hingga 2013.

Namun Perez langsung menepis spekulasi tersebut. Sang presiden menegaskan bahwa posisi Benitez di Bernabeu tetap aman.

"Rafa Benitez tidak akan digantikan," ujar Perez.

"Meskipun sejumlah media mengatakan demikian, saya ulangi bahwa pelatih ditunjuk oleh klub dan Benitez datang untuk memecahkan masalah. Dia merupakan jalan keluar, bukan masalah."

"Akankah Mourinho kembali menjadi pelatih Madrid? Tak ada yang bisa memprediksi masa depan, tetapi untuk saat ini saya katakan tidak."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari spekulasi menjadi pengganti Benitez, Perez pun memuji masa lalu pria asal Portugal tersebut selama menjadi pelatih Madrid. Menurut Perez, Mourinho berhasil meningkatkan level persaingan klub, yang sempat berada di peringkat ke-13 ranking UEFA untuk menembus papan atas, serta membawa Madrid tiga kali tampi di final Liga Champions.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.