Kompas.com - 16/12/2015, 08:53 WIB
Striker Bayer Leverkusen, Javier PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Bayer Leverkusen, Javier "Chicharito" Hernandez.
EditorJalu Wisnu Wirajati


LEVERKUSEN, KOMPAS.com
- Javier Hernandez sebenarnya ingin bertahan di Manchester United. Namun, ucapan Manajer Louis van Gaal membuat pemain yang akrab disapai Chicharito itu memilih pergi dari Stadion Old Trafford.

Chicharito akhirnya bergabung dengan Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal, dia baru saja menjalani masa peminjaman selama satu musim di Real Madrid.

"Manajemen mengatakan saya bisa pergi untuk dipinjamkan ke Real Madrid dan itu bukan keputusan sulit," kata Chicharito bertutur kepada Bild.

"Kemudian saya kembali ke Manchester dan mendapatkan kesempatan. Namun, suatu hari saya berbicara dengan Van Gaal. Dia mengatakan saya butuh keajaiban karena hanya memiliki satu persen kesempatan bermain," tutur dia.

Ucapan Van Gaal inilah yang membuat Chicharito berpikir untuk pergi. Padahal, sebenarnya striker asal Meksiko itu ingin bertahan bersama Setan Merah.

"Saya tidak berniat untuk pergi. Namun, saya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak. Itu sulit karena Van Gaal, mengatakan sudah mempunyai striker-striker pilihan," ucap Chicharito.

Pada 13 Agustus 2015, Chicharito menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klub asal Bundesliga, Bayer Leverkusen. Di Jerman, Chicharito bisa kembali membuktikan ketajamannya sebagai striker. Dari 13 pertandingan Bundesliga, dia telah mencetak 10 gol. (Wisnu Nova)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.