Kompas.com - 25/11/2015, 09:07 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Pelatih Olympiakos, Marco Silva, optimistis soal peluang lolos timnya dari Grup F. Dia hanya mengincar hasil imbang pada laga pamungkas di kandang sendiri melawan Arsenal pada Rabu (9/12/2015).

Olympiakos baru saja kalah 0-4 dari Bayern Muenchen, Selasa (24/11/2015). Gawang Roberto Gago dijebol bergantian oleh Douglas Costa (8'), Robert Lewandowski (16'), Thomas Mueller (20'), dan Kingsley Coman.

"Hasil ini amat pantas. Bayern merupakan lawan yang sangat tangguh, tim terbaik di Eropa. Kami sudah memprediksi kekalahan ini," kata dia seperti dilansir dari situs resmi Bayern.

Kekalahan dari Bayern ini membuat Olympiakos terancam oleh Arsenal. Dengan koleksi 9 poin, perolehan angka juara Yunani itu bisa disamai oleh The Gunners andai menang pada laga pamungkas.

Lantaran kalah 2-3 pada laga di kandang sendiri, Arsenal harus bisa menang dengan selisih 2 gol atas Olympiakos. Atau setidaknya, mereka menang dengan skor identik 3-2 karena dengan demikian akan unggul selisih gol secara keseluruhan.

Mengingat performa Arsenal yang tengah menanjak, menang 3-0 atas Dinamo Zagreb, Marco Silva tak mematok target tinggi pada laga terakhir grup.

"Saat ini, kami berpikir untuk laga berikutnya melawan Arsenal. Kami setidaknya butuh satu poin untuk memastikan lolos," ucap pelatih asal Portugal itu.

Menjamu Arsenal di Stadion Georgios Karaiskakis, Olympiakos diuntungkan tradisi. Mereka selalu menang dalam tiga kali menjamu wakil Inggris itu di kandang sendiri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.