Kompas.com - 20/11/2015, 20:42 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


GIANYAR, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberi apresiasi kepada pemainnya meski kalah adu penalti 3-4 (0-0) dari PSM Makassar pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/11/2015).

Di mata eks pelatih timnas senior ini, Hengky Ardiles dkk sudah bermain sesuai dengan instruksi yang dia berikan.

"Kalau pun akhirnya kami kembali kalah lewat adu penalti, itu semata faktor keberuntungan tidak berpihak pada Semen Padang," ujar Nilmaizar usai pertandingan.

Sebelumnya, Semen Padang juga ditekuk Persipura Jayapura lewat adu penalti, Selasa (17/11/2015).

Menurut Nilmaizar, pihaknya sengaja bermain lebih bertahan pada awal pertandingan.

"Karena saya prediksi PSM bakal tampil ofensif sejak menit awal. Apalagi, mereka lebih bugar karena memiliki waktu istirahat yang lebih lama," papar Nilmaizar.

Perubahan permainan Semen Padang terlihat kontras pada babak kedua. Giliran Kabau Sirah yang tampil ofensif dan menciptakan tiga peluang emas yang berbuah gol.

"Tetapi, itulah sepak bola. Tim yang lebih banyak peluang belum tentu menang," ujar Nilmaizar.

Terkait adu penalti, Nilmaizar mengaku sudah mengantisipasinya. "Kami tentu tidak ingin gagal lagi. Kami kembali tidak beruntung," katanya.

Dengan hasil ini, Semen Padang wajib menekuk Bali United pada Kamis (26/11/2015) bila ingin mengamankan tiket ke 8 Besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.