Kompas.com - 15/11/2015, 05:14 WIB
Bek Prancis Raphael Varane (tengah) bersaing merebut bola dengan pemain Jerman Mario Gomez (kanan) pada laga persahabatan di Stadion Stade de France, Jumat (13/11/2015) waktu setempat. FRANCK FIFE/AFPBek Prancis Raphael Varane (tengah) bersaing merebut bola dengan pemain Jerman Mario Gomez (kanan) pada laga persahabatan di Stadion Stade de France, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Tim nasional Jerman dan Perancis terpaksa bertahan semalam di Stadion Stade de France setelah terjadi ledakan bom dan penembakan di Paris, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.

Saat kejadian, Jerman sedang memainkan laga persahabatan kontra Perancis. Menurut laporan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), terdapat tiga korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di pintu gerbang J di Stadion Stade de France.

Sebelum kembali pulang ke negaranya pada Sabtu (14/11/2015) pagi, para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional Jerman memutuskan untuk bertahan satu malam di stadion. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari segala risiko.

Tim nasional Perancis juga melakukan hal serupa. Mereka memutuskan untuk tetap berada di stadion hingga situasi benar-benar kondusif.

"Pihak Perancis mengatakan bahwa mereka tetap berada di stadion selama Jerman masih bertahan. Hal itu merupakan sikap persahabatan yang luar biasa," kata pejabat Asosiasi Sepak Bola Jerman, Reinhard Rauball.

Kejadian itu membuat sejumlah kegiatan olahraga Perancis harus berhenti sejenak. Namun, kabar terbaru menyebutkan laga uji coba antara Inggris dan Perancis di Stadion Wembley, London, pada Selasa (17/11/2015) akan tetap digelar.
 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.