Kompas.com - 27/10/2015, 23:11 WIB
Paulo Dybala merayakan gol Juventus ke gawang Chievo Verona, pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu waktu setempat atau Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFPPaulo Dybala merayakan gol Juventus ke gawang Chievo Verona, pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu waktu setempat atau Minggu (13/9/2015) dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengabaikan harga beli pemain ketika memilih susunan tim. Atas dasar itu, Allegri berani mencadangkan Paulo Dybala.

Berdasarkan harga beli, Dybala merupakan striker paling mahal di skuad Juventus. Dia diboyong dari Palermo dengan nilai 28 juta euro (sekitar Rp 451,8 miliar). Juventus cuma membutuhkan 20 juta euro untuk Alvaro Morata, 19 juta euro untuk Mario Mandzukic, dan 18 juta euro untuk Simone Zaza.

Akan tetapi, Dybala sering duduk di bangku cadangan ketika semua striker Juventus dalam kondisi bugar. Allegri lebih memprioritaskan Alvaro Morata, yang tampil impresif pada musim 2014-15.

"Seorang pelatih tidak memilih sebelas pemain untuk timnya karena satu pemain berharga 40 juta euro dan pemain lainnya cuma bernilai 3 juta euro. Jika bermain lebih baik, pemain bernilai 3 juta euro bisa lebih berguna," kata Allegri.

"Saya hanya sepakat dengan penilaian yang menyatakan Dybala sebagai pemain yang memiliki kualitas sangat bagus dan akan menjadi pemain hebat," tambah Allegri.

Allegri juga mengaku lebih suka menerapkan kebijakan rotasi di lini depannya. Pasalnya, empat striker I Bianconeri memiliki nama besar dan kualitas hampir setara. Tanpa kebijakan tersebut, salah satu pemain dikhawatirkan bakal merasa tidak senang karena keterbatasan menit bermain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.