Kompas.com - 22/10/2015, 23:58 WIB
Zulham Zamrun mengerang kesakitan usai berbenturan dengan pemain lawan. Herka Yanis Pangaribowo/BOLAZulham Zamrun mengerang kesakitan usai berbenturan dengan pemain lawan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PAREPARE, Kompas.com - Turnamen sepak bola Habibie Cup yang rencananya dimulai 28 Oktober, akan menggunakan prosedur keamanan seperti pada Piala Presiden. Karena itu, sejak masuk stadion, para penonton sudah diperiksa.

"Jangan coba-coba membuat rusuh atau membawa senjata tajam masuk ke dalam stadion. Kami akan merazia penonton, suporter bahkan panitia dan pemain yang hendak masuk saat pertandingan berlangsung," ujar Kapolres Parepare, AKBP Alan G Abbast, di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2015).

Menurut Alan, polisi akan melakukan pemeriksaan kemungkinan ada yang membawa senjata tajam, batu atau barang yang dianggap bisa dipakai dan membuat onar saat pertandingan berlangsung.

Puluhan petugas kepolisian akan ditempatkan di jalan masuk stadion dan pintu masuk stadion. Mereka akan melakukan pemeriksaan kepada siapa pun yang akan masuk untuk menonton pertandingan Habibie Cup.

"Jangan coba-coba membawa senjata tajam, kami akan langsung menangkap pembawa sajam, batu, balok, yang dianggap bisa sebagai alat membuat kerusuhan. Kami langsung gelandang ke kantor Polisi," tambah Alan G Abbast.

Turnamen ini bakal sangat ramai. Pasalnya, sejumlah pemain Indonesia Super League akan ambil bagian, seperti pemain terbaik Piala Presiden Zulham Zamrun, gelandang Persib Bandung Firman Utina dan bekas kapten timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.