Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nainggolan Sesali Roma Gagal Raih Kemenangan Perdana

Kompas.com - 21/10/2015, 08:22 WIB


LEVERKUSEN, KOMPAS.com
- AS Roma gagal meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini setelah hanya bermain imbang 4-4 di kandang Leverkusen, meski sempat unggul 2 gol, Selasa (20/10/2015). Gelandang Radja Nainggolan menyesali hasil tersebut.

Roma sempat tertinggal 0-2 akibat dua gol Javier 'Chicharito' Hernandez pada awal pertandingan. Tetapi tim arahan Rudi Garcia itu berhasil membalikkannya menjadi 4-2 berkat dua gol Daniele De Rossi serta sumbangan satu gol dari Miralem Pjanic dan Iago Falque.

Namun secara mengejutkan, Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat pada menit ke-84 dan 86 melalui gol dari Kevin Kampl dan Admir Mehmedi. Hal tersebut membuat skor 4-4 menjadi hasil akhir pertandingan itu yang membuat kedua tim harus puas berbagi satu poin.

"Kami kehilangan dua poin di sini pada hari ini, tetapi sangat jelas bahwa kami pantas meraih kemenangan," kata Nainggolan seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Kami berhasil unggul 4-2 dan bermain dengan sangat baik. Aku pikir dua gol terakhir mereka tidak seharusnya terjadi," ujarnya.

"Kami sangat percaya diri karena kami bermain sangat baik. Mungkin kami terlalu percaya diri dan itu sebabnya kehilangan penguasaan bola di daerah berbahaya sehingga sangat memungkinkan bagi mereka untuk mencetak gol," ucapnya.

Hasil ini membuat Leverkusen menempati posisi kedua dengan 4 poin di bawah Barcelona yang menjadi pemuncak dengan tujuh angka. Sedangkan bagi Roma, hasil ini membuat mereka tidak dapat beranjak dari dasar klasemen Grup E dengan dua poin.

"Sangat disayangkan karena kami akan berada di posisi yang baik jika berhasil meraih kemenangan. Akan tetapi, inilah sepak bola dan setidaknya kami tidak kalah," kata Nainggolan memungkasi. (Verdi Hendrawan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com