Kompas.com - 20/10/2015, 21:05 WIB
Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, menjalani sesi konferensi pers jelang laga kontra Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 15 September 2015. ANDREJ ISAKOVIC/AFPGelandang Arsenal, Mikel Arteta, menjalani sesi konferensi pers jelang laga kontra Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, 15 September 2015.
|
EditorNugyasa Laksamana
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Arsenal Mikel Arteta menyarankan timnya untuk bermain menyerang saat berhadapan dengan Bayern Muenchen pada laga fase Grup F Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (20/10/2015) waktu setempat.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di London pada 20 Februari 2014, Bayern Muenchen mencatat kemenangan 2-0. Kala itu, dua gol FC Hollywood diciptakan oleh Toni Kroos dan Thomas Mueller.

Kendati demikian, Arteta punya saran untuk The Gunners agar bisa mengatasi perlawanan sengit dari para pemain asuhan Josep "Pep" Guardiola tersebut.

"Anda membutuhkan kedisiplinan tinggi (untuk mengalahkan Bayern). Cara mereka dalam memberikan ruang dan menerapkan permainan akan membuat Anda kesulitan," ujar Arteta.

"Kami perlu bermain setengah lapangan dengan mereka. Tekan mereka dan buat mereka melakukan kesalahan dari hal tersebut. Kami memiliki pemain depan yang bisa merusak pertahanan mereka," kata Arteta menjelaskan.

Saat ini, Arsenal berada di urutan terbawah pada fase Grup F Liga Champions karena mendulang dua kali kekalahan dari Dinamo Zagreb dan Olympiakos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X