Kompas.com - 17/10/2015, 23:08 WIB
Raheem Sterling tampil gemilang saat Manchester City menang atas Bournemouth, Sabtu (17/10/2015). AFPRaheem Sterling tampil gemilang saat Manchester City menang atas Bournemouth, Sabtu (17/10/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Manchester City meraih kemenangan telak 5-1 saat menjamu Bournemouth di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2015). Raheem Sterling jadi bintang The Citizens pada laga tersebut.

Walau City menang besar, Bournemouth boleh menganggap diri mereka layak mendapat penalti tak lama setelah kick-off ketika Dan Gosling dijatuhkan Nicholas Otamendi di kotak terlarang. Namun, wasit bergeming dan pada menit ke-7 Raheem Sterling membuka skor bagi tuan rumah.

Eks striker Liverpool tersebut memanfaatkan umpan sundulan melintas gawang Zabaleta yang hanya bisa disentuh sedikit oleh Sylvain Distin. Sterling pun tak melewatkan kesempatan yang datang ke kakinya di depan gawang dan menusuk bola masuk dari jarak dekat.

Belum reda perayaan gol tersebut, Wilfried Bony menambah kedudukan tiga menit kemudian. Gol bermula ketika umpan silang Bacary Sagna gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Adam Federici.

Penjaga gawang pengganti kiper utama Arthur Boruc yang cedera kala pemanasan ini hanya bisa pasrah kala Bony menceploskan bola ke gawangnya dari kesalahan tersebut.

Tertinggal dua gol, tim promosi itu sempat menggigit balik. Sepak bola sentuhan satu-dua khas pasukan Eddie Howe berujung ke tembakan Glenn Murray yang menembus gawang Joe Hart dari jarak jauh (22').

City mengembalikan margin dwi gol setelah Kevin De Bruyne memberi umpan terobosan presisi yang melepas Sterling. Ia pun mencetak gol setelah mengelabui dua pemain belakang lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

De Bruyne, yang telah mencatatkan 3 gol dan 2 assist dalam tiga start terakhirnya bersama City sebelum laga ini, hampir menambah gol lewat dua kali tembakan jarak jauh. Namun, usaha-usahanya tersebut masih dapat dihalau oleh penyelamatan akrobatis Federici.

Akan tetapi, sang kiper kembali membuat kesalahan. Ia keluar terlalu dini dari gawangnya sehingga memberi kesempatan kepada Navas untuk melewatinya. Walau sempat menahan tembakan jarak dekat Navas, Federici tak berdaya kala Sterling memanfaatkan bola muntah dan menceploskan bola melewati kolong kakinya.

Babak kedua dimulai dengan tempo relatif lebih pelan. Sterling menjadi pemain pertama yang menciptakan peluang menembak setelah turun minum. Namun, usaha kaki kirinya masih mengenai tiang dekat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.