Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergiur Gaji Tinggi, Mueller Terancam Hijrah ke Premier League

Kompas.com - 11/10/2015, 19:45 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MUENCHEN, KOMPAS.com - Thomas Mueller mengisyaratkan bisa meninggalkan Bayern Muenchen jika ia menerima tawaran yang cocok dari klub Premier League.

Sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada awal September lalu, Mueller merupakan target utama dari Manchester United. Namun, usaha Setan Merah merekrut Mueller belum membuahkan hasil karena penyerang asal Jerman tersebut memilih bertahan di Bayern.

Meski begitu, Mueller tak menyangkal bahwa dirinya ingin melanjutkan karier di Inggris pada masa yang akan datang.

"Pada akhirnya, kami tidak boleh melupakan bahwa bermain sepak bola adalah pekerjaan kami. Jadi, publik seharusnya menerima bahwa gaji akan selalu berperan dalam keputusan pemain," kata Mueller.

"Tentunya, gaji di Premier League sangat menggoda. Sebuah kemunafikan menyangkalnya. Saya tahu bahwa banyak klub Jerman kecewa dengan pengeluaran yang dilakukan Premier League. Namun, menurutku, itu adalah sesuatu yang baik untuk semua klub pada akhirnya. Sebuah hal yang baik bagi sepak bola saat klub menginvestasikan uang banyak," sambungnya.

Kontrak Mueller bersama Bayern akan berakhir pada Juni 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com