Kompas.com - 10/10/2015, 21:12 WIB
Pesepak bola Indonesia, Ferdinand Sinaga Josephus PrimusPesepak bola Indonesia, Ferdinand Sinaga
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MAKASSAR, KOMPAS.com - Penyerang andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut jelang turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober-10 November 2015.

PSM memang telah membubarkan tim seusai tersisih dari Mitra Kukar pada perempat final Piala Presiden 2015. Karena itu, status Ferdinand sudah bebas kontrak. 

"Ferdinand memang telah berpamitan untuk meninggalkan tim Juku Eja. Soal alasannya, saya kurang tahu pasti. Namun, katanya ingin kembali ke Sriwijaya FC," jelas Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan, di Makassar, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (10/10/2015).

Sumirlan menyayangkan keputusan mantan pemain tim nasional senior tersebut lantaran dinilai cocok dengan tipikal dan karakter permainan PSM Makassar.

Akan tetapi, Sumirlan mengaku tetap menghargai keputusan Ferdinand. Sumirlan menyatakan bahwa PSM Makassar tetap membuka pintu untuk Ferdinand jika suatu saat nanti ingin kembali bergabung.

"Kami memang butuh pemain seperti dia. Kami tentunya akan menyambut dengan tangan terbuka jika Ferdinand ingin kembali memperkuat PSM untuk ke depannya," kata Sumirlan.

Sekretaris Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan bahwa masa pinjaman Ferdinand di PSM Makassar memang telah berakhir, seiring dengan tersingkirnya tim Juku Eja dari Piala Presiden 2015. "Iya, Ferdinand nanti gabung dengan kami di Solo. Mungkin malam ini sudah gabung," ujar Achmad.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Indonesia Super League (ISL) 2015, Ferdinand Sinaga sebenarnya tercatat sebagai bagian dari skuat Sriwijaya FC. Namun, pada Piala Presiden 2015, dia memilih memperkuat PSM. 



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.