Kompas.com - 26/09/2015, 23:16 WIB
Alexis Sanchez merayakan satu dari tiga golnya saat Arsenal mengalahkan Leicester City pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (26/9/2015). Dok. ArsenalAlexis Sanchez merayakan satu dari tiga golnya saat Arsenal mengalahkan Leicester City pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (26/9/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com - Arsenal mengalahkan Leicester City dengan skor 5-2 pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (26/9/2015). Alexis Sanchez mencetak tiga gol The Gunners pada pertandingan ini.

Kekalahan ini menjadi kali pertama untuk Leicester pada Premier League musim ini. Sebelumnya, mereka meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang pada lima pertandingan pertama.

Dengan kekalahan ini, Leicester turun ke posisi enam dan mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Arsenal unggul satu angka dan naik ke peringkat empat.

Pada pertandingan ini, Arsenal unggul dari sisi peluang. Berdasarkan catatan Premier League, mereka melepaskan 13 tembakan ke arah gawang dari 12 percobaan. Leicester cuma melakukan tujuh tendangan tepat sasaran dari 13 usaha.

Meski kalah dari aspek peluang, tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Jamie Vardy pada menit ke-13. Striker berusia 27 tahun ini lolos dari kawalan dan melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang The Gunners.

Arsenal hanya butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan. Dalam skenario serangan balik, Theo Walcott mengelabui Robert Huth sebelum mengarahkan bola ke sisi kanan Kasper Schmeichel.

Setelah gol Walcott, Arsenal semakin intens menyerang. Mereka akhirnya menuai hasil pada menit ke-33. Ritchie De Laet mengantisipasi umpan silang dengan tak sempurna sehingga bola liar langsung disambar oleh Alexis. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.

Alexis menambah dua gol lagi pada paruh kedua. Pada menit ke-57, dia menanduk bola kiriman Mesut Oezil. Gawang sudah kosong karena Schmeichel keluar dari sarangnya.

Sembilan menit jelang waktu normal berakhir, Alexis mencetak hat-trick. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang lagi-lagi gagal diantisipasi oleh Schmeichel.

Jamie Vardy sempat memperkecil kedudukan lewat tembakan melengkung pada menit ke-89. Namun, Olivier Giroud langsung membalas lewat dengan tembakan keras ke tiang dekat. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 5-2 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain: 

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 2-Ritchie De Laet, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 15-Jeffery Schlupp; 26-Riyad Mahrez, 14-Ngolo Kante, 4-Daniel Drinkwater (19-Andrej Kramaric 78), 11-Marc Albrighton (23-Leonardo Ulloa 64); 20-Shinji Okazaki (10-Andy King 46), 9-Jamie Vardy
Manajer: Claudio Ranieri

Arsenal: 1-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 6- Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini (8-Mikel Arteta 21); 16-Aaron Ramsey (15-Alex Oxlade-Chamberlain 77), 11-Mesut Oezil, 17-Alexis Sanchez; 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 80)
Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Craig Pawson



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X