Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Apa di Balik Pencadangan Terry?

Kompas.com - 17/09/2015, 12:58 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Daily Mail

LONDON, KOMPAS.com - Dua mantan anggota tim nasional Inggris, Steven Gerrard dan Rio Ferdinand, melihat indikasi perselisihan antara Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dengan kapten John Terry. Pendapat ini mengacu pada keputusan pencadangan Terry saat melawan Maccabi Tel Aviv di Stadion Stamford Bridge, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/9/2015) dini hari WIB.

Bukan kali pertama Tery dicadangkan pada musim ini. Mourinho sempat mengambil keputusan serupa saat Chelsea bertandang ke markas Manchester City, 16 Agustus 2015. Ketika itu, sang kapten baru diturunkan pada paruh kedua.

Sedikit berbeda, Terry tak mendapatkan jatah menit sama sekali saat menghadapi Maccabi Tel Aviv. Mourinho memercayakan posisi bek tengah kepada Kurt Zouma dan Gary Cahill.

"Bagi saya, Terry adalah kapten dan sosok penting. Pasti ada sedikit friksi di balik layar dan tidak terungkap, Anda tida bisa mengalami masalah untuk susunan pemain inti begitu cepat," kata Gerrard.

Ferdinand pun sepakat. "Dia merupakan pemimpin. Anda membutuhkannya sejak awal pertandingan," timpal bekas pemain Manchester United ini.

Tak cuma Terry, tiga pemain kunci The Blues yaitu Branislav Ivanovic, Diego Costa, dan Nemanja Matic juga tak masuk susunan starter. Costa baru diturunkan pada menit ke-23 untuk menggantikan Willian.

Terkait keputusan ini, Mourinho membantah pendapat Gerrard dan Ferdinand. "Saya menyukai Gerrard dan suka bertukar pesan singkat dengannya. Namun, dia salah. Tidak ada masalah sama sekali," tutur Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com