Kompas.com - 01/09/2015, 07:00 WIB
Juventus mengumumkan perekrutan Mario Lemina, Senin waktu setempat atau Selasa (1/9/2015) dini hari WIB. Dok. JuventusJuventus mengumumkan perekrutan Mario Lemina, Senin waktu setempat atau Selasa (1/9/2015) dini hari WIB.
|
EditorOkky Herman Dilaga

TURIN, KOMPAS.com - Juventus merampungkan proses transfer Mario Lemina dengan status pinjaman dari Olympique Marseille, Senin waktu setempat atau Selasa (1/9/2015) dini hari WIB. Sebagai imbalan, Marseille juga berhak meminjam Mauricio Isla dan Paolo De Ceglie.

Lemina telah menjalani tes medis di Clinica Fornaca di Sessant dan di Instituto di Medicina dello Sport, Turin, Senin. Pada hari yang sama, dia mendatangi markas klub untuk merampungkan transfer.

Disebut situs resmi klub, I Bianconeri harus membayar 0,5 juta euro paling lambat September 2015 untuk Lemina. Dengan begitu, mereka bisa mengaktifkan klausul pembelian gelandang Perancis berdarah Gabon itu dengan mahar 9,5 juta euro. Nilai transfer bisa naik satu juta euro bila Lemina memenuhi sejumlah target.

Selain itu, Marseille meminjam Isla secara gratis. Mereka bisa mendapatkan Isla secara permanen andai membayar 7 juta euro, yang dicicil hingga 30 Mei 2016.

Serupa dengan Isla, De Ceglie juga menjalani masa pinjaman tanpa biaya. Namun, Juventus tak menyebutkan klausul pembelian terhadap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Untuk diketahui, Lemina telah membela tim junior Perancis sebanyak tiga kali. Dia sempat mendapat panggilan dari tim nasional senior Gabon untuk Piala Afrika 2015, tetapi menolak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.