Kompas.com - 06/08/2015, 10:37 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
BANDUNG, KOMPAS.com - Zulham Zamrun menjadi sosok baru di lini depan Persib Bandung. Mantan bomber Mitra Kukar diproyeksikan pelatih Persib Djadjang Nurjaman untuk bermain di area sayap yang dulu pernah ditempati Ferdinand Sinaga.

Menurut Djanur -demikian sapaan Djadjang, pria asal Ternate tersebut memiliki gaya permainan yang mirip dengan Ferdinand. "Bisa jadi seperti Ferdinand. Karakter permainannya sama, dia bisa bermain di sayap, kiri dan kanan, saya pikir ini bisa jadi utiliti di lini depan," ucap Djanur usai memimpin latihan di GOR Pajajaran, Rabu (5/8/2015) kemarin.

Djanur mengatakan, pasca ditinggal Ferdinand, kreasi di lini depan Persib cenderung menurun. "Karena selama ini sudah punya banyak (penyerang), tapi kita ingin yang lebih lagi sehingga cukup banyak pilihan. Saya butuh pemain yang punya banyak kreasi di daerah lawan," tambah dia.

Pada sesi latihan Rabu kemarin, Zulham mengenakan kaos dengan nomor punggung 10 yang merupakan milik bintang Persib Makan Konate. Spekulasi pun bermunculan, bahwa Persib tak akan memakai jasa Konate yang kini sedang berada di kampung halamannya, Mali.

Namun hal itu dibantah oleh Djanur. "Ya Konate tetap menjadi pemain yang spesial dan pilihan utama buat kita. Tapi untuk sementara ini kita lupakan dulu Konate karena dia juga jauh. Tentunya berbeda posisi dengan Zulham, jadi tidak ada kaitannya, kalau dikaitkan juga tidak nyambung," ucap Djanur.

Djanur berharap, Zulham bisa menambah daya gedor Maung Bandung yang bakal bertanding melawan Arema Cronus 11 Agustus mendatang. "Saya pikir besar peluang buat Zulham untuk menjadi starter Persib," tandas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.