Kompas.com - 05/08/2015, 20:31 WIB
Bek Barcelona, Dani Alves. AFP PHOTO / LLUIS GENEBek Barcelona, Dani Alves.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Barcelona memberikan konfirmasi nomor punggung para penggawanya untuk kompetisi musim 2015-16. Terdapat sejumlah perubahan, termasuk yang dialami bek kanan Dani Alves.

Alves, yang sebelumnya menggunakan nomor 22, mewarisi nomor punggung Xavi Hernandez, setelah playmaker jebolan akademi Barca tersebut memutuskan hengkang ke klub Qatar, Al Sadd, pada musim panas ini. Hingga kini, nomor yang ditinggalkan Alves masih lowong.

Sementara itu Douglas mengambil alih nomor punggung 2 dari Martin Montoya, yang bergabung dengan Inter Milan. Sebelumnya, Douglas mengenakan nomor punggung 16.

Dua pemain anyar Aleix Vidal dan Arda Turan belum diberikan nomor punggung. Ini terjadi karena Barca belum bisa mendaftarkan pemain baru hingga bursa transfer musim dingin pada Januari tahun depan, lantaran klub Catalan ini masih sedang menjalani hukuman. Tetapi, dua pemain tersebut berpeluang besar mengenakan nomor 19 dan 22 yang masih tak bertuan.

Pemain muda Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi memilih nomor punggung 16 dan 17.

Berikut nomor punggung skuad Barca untuk musim 2015-16

1. Marc-Andre Ter Stegen
2. Douglas
3. Gerard Pique
4. Ivan Rakitic
5. Sergio Busquets
6. Dani Alves
7. Pedro Rodriguez.
8. Andres Iniesta
9. Luis Suarez
10. Lionel Messi
11. Neymar
12. Rafinha
13. Claudio Bravo
14. Javier Mascherano
15. Marc Bartra
16. Sandro Ramirez
17. Munir El Haddadi
18. Jordi Alba
20. Sergi Roberto
21. Adriano
23. Thomas Vermaelen
24. Jeremy Mathieu
25. Jordi Masip



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X