Kompas.com - 01/08/2015, 01:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
BANJARMASIN, Kompas.com - Sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) dihentikan akibat konflik antara Kemenpora dengan PSSI, manajemen Barito Putera pun mengambil langkah tegas. Tim berjuluk Laskar Antasari itu membubarkan skuad sekaligus memutus kontrak pemainnya, hingga memulangkan pemainnya ke daerahnya masing-masing.

Dengan demikian, manajemen sudah tidak ada kewajiban membayar gaji pemainnya. Meskipun demikian, Barito ternyata masih menggaji empat pemainnya, yakni Adhitya Harlan, Amirul Mukminin, Hansamu Yama dan Paulo Sitanggang, yang memang dikontrak dengan durasi lebih dari satu musim. Bahkan, gaji tersebut masih mereka terima hingga Juli 2015, meskipun kompetisi tidak ada.

"Memang empat pemain yakni Adhitya Harlan, Amirul Mukminin, Hansamu Yama dan juga Paulo Sitanggang masih kami gaji sampai saat ini. Tapi tentunya nilainya disesuaikan setelah dilakukan renegosiasi, karena kompetisi juga tidak ada," ujar Asisten Manajer Barito Syarifuddin Ardasa, kepada Metro.

Meskipun gaji yang diterima oleh empat pemain ini tidak seperti saat kompetisi sedang berjalan, menurut Syarifuddin, tentunya hal ini cukup membantu mereka untuk tetap mendapatkan penghasilan.

"Selain itu karena ini menjadi tanggung jawab kami untuk tetap mengikat mereka bersama tim," katanya.

Disinggung apakah nantinya gaji yang diterima empat pemain ini akan kembali normal lagi seperti semula, Syarifuddin pun membenarkannya. Tetapi, itu berlaku jika kompetisi sudah berjalan normal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.