Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard "Semprot" Sterling

Kompas.com - 10/07/2015, 21:45 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, menilai Raheem Sterling harus bersikap dewasa untuk menyelesaikan persoalan kelanjutan masa depannya di Anfield.

Sterling masih terikat kontrak di Liverpool hingga 30 Juni 2017. Namun, ia diberitakan telah menolak proposal kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen The Reds lantaran meminta gaji tinggi.

Pada pekan ini, Sterling dikabarkan dua kali absen latihan bersama skuad Liverpool. Menurut pemberitaan media Inggris, absennya Sterling itu berkaitan dengan rencananya hengkang dari Liverpool.

Selain itu, Sterling juga diberitakan sudah meminta namanya dicoret dari daftar pemain untuk tur pramusim Liverpool ke Thailand, Australia, dan Malaysia. Namun, permintaan itu ditolak oleh manajer Brendan Rodgers.

"Aku tidak senang dengan semua hal yang terjadi dan menurutku hal-hal seperti ini tidak perlu. Mereka semua harus menjadi seperti seorang lelaki dewasa menghadapi situasi seperti ini," ujar Gerrard.

"Raheem harus maju dan berbicara kepada pemilik klub dan Brendan lalu memberitahu apa yang dia inginkan serta apa yang harus dilakukan. Anda tidak perlu menempatkan alasan sakit dan menolak ikut tur pramusim."

"Ada jutaan fans Liverpool di seluruh dunia yang gatal melihat Raheem Sterling berseragam Liverpool. Jadi, menurutku tidak adil untuk mereka jika dia (Sterling) bersikap seperti itu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com