Kompas.com - 18/05/2015, 22:15 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Anggota Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Velix Wanggai, masuk kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2019, yang diumumkan pada Senin (18/5/2015).

Pria asal Papua ini terdaftar dalam anggota-2 Komite Spesial Taskforce Millenium Football Development. Salah satu komite tidak tetap di kepengurusan PSSI tersebut dipimpin oleh Rahim Soekasah.

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, enggan bicara banyak terkait keputusan Velix. "Intinya beliau yang ditunjuk pasti merasa kalau anggota dari FIFA adalah PSSI bukan Tim Transisi,” ujarnya.

Sekadar informasi, Velix memutuskan mundur dari Tim Transisi pada Minggu (10/5/2015) atau tak sampai 48 jam dari pengumuman Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Ia mengaku tak bisa menerima tugas karena keterbatasan kemampuan, kompetensi, kapasitas dan jaringan dalam membangun sepak bola Indonesia.

Dalam pernyataan resminya ketika itu, Velix juga menyarankan win-win solution dan take and give diutamakan dalam pembangunan sepak bola Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.