Kompas.com - 08/05/2015, 16:17 WIB
Selebrasi gelandang Arsenal, Theo Walcott, seusai membobol gawang Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (11/2/2015) dini hari WIB. AFP PHOTO / ADRIAN DENNISSelebrasi gelandang Arsenal, Theo Walcott, seusai membobol gawang Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (11/2/2015) dini hari WIB.
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, masih berkeyakinan Theo Walcott takkan pergi pada bursa transfer musim panas ini, sekalipun pemainnya itu belum menandatangani kontrak baru. 
 
Kontrak Walcott saat ini akan berakhir pada 30 Juni 2016. Andai belum melakukan pembaruan kontrak hingga akhir tahun ini, Arsenal berpotensi kehilangan Walcott tanpa biaya transfer sepeser pun. 
 
Kendati demikian, Wenger tak khawatir dengan situasi tersebut. Dia tetap rileks. “Saat ini memang belum ada perkembangan terbaru soal pembaruan kontrak Walcott. Saya hanya ingin dia bertahan dan kami akan berupaya untuk bisa mempertanankannya,” kata manajer asal Perancis itu
 
Wenger mungkin berkaca dari pengalaman dengan pemain yang sama, tiga tahun lalu. Pada 2012, situasi seperti yang terjadi saat ini pernah juga dihadapi Wenger, Walcott enggan menandatangani kontrak barunya. Namun, lima bulan jelang bursa transfer musim panas tahun berikutnya, saga itu berakhir dan Walcott menandatangani kontrak baru. 
 
Sang pemain pun tampaknya masih menunggu momen yang tepat untuk membicarakan lebih lanjut soal kontrak barunya. “Saat ini, fokusku hanya menunjukkan yang terbaik bersama Arsena;,” ujar Walcott selepas sembuh dari cedera paha, Maret lalu. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.