Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Messi Mirip dengan Maradona"

Kompas.com - 08/05/2015, 03:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber GOAL
ROMA, KOMPAS.com - Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, berpendapat, Lionel Messi memiliki kemampuan seperti Diego Maradona. Pernyataan Sacchi terkait penampilan gemilang Messi saat Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen, pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu malam atau Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Dua gol pertama pada laga itu dicetak Messi pada menit ke-77 dan ke-80. Satu gol lainnya dicetak Neymar pada injury time. Dengan dua gol itu, Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, yaitu 77 gol. Pesaing terdekat Messi adalah andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mengoleksi 76 gol.

"Messi telah mengatasi periode sulit dan kembali ke penampilan terbaiknya. Dia unik dan pemain yang sangat komplet. Dia adalah finisher mematikan tetapi juga memiliki  kemampuan turun ke tengah dan membantu tim," puji Sacchi.

"Mustahil seseorang menjadi seperti dia. Keseluruhan tim dan taktik harus sempurna agar dia tetap tenang. Kami benar-benar melihat pesepak bola genius. Dia seperti Maradona. Tidak ada orang lain di pertandingan yang memiliki kemampuan seperti dia," sambungnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com